Ersyaputry's Blog

27/03/2010

Ketemu Hantu Yang Bisa Berubah Wujud

Filed under: cerita seram — ersyaputry @ 9:31 am

Sekarang aku kerja di salah satu kantor di daerah Bandung. Kantorku sebelum direnovasi habis2an adalah rumah Belanda, yang terdapat pohon besar di depannya. Tapi karena pimpinanku seorang Rohaniwan jadi dia tidak percaya hal2 gaib dan pohon itu ditebang tanpa selamatan. Padahal sdh diingatkan penjaga kantor yang jg berwarung di depan kantorku.

Waktu itu aku baru bekerja setahun kurang, OB tertua di kantorku sudah mengingatkan pasti orang2 baru akan ada perkenalan. Tapi aku hny ketawa aja. Dan dia blg bhw nanti aku akan rasakan sendiri.Dan itu terjadi di satu hari aku lupa tgl, tp aku ingat hari Jumat, krn para pimpinanku pasti rapat, jd kantor sepi…

Waktu jam makan siang, aku ke dapur makan bekalku. Saat suapan ketiga, ada suara memanggilku, “Niaaaa….” ditangga menuju ke lt.2. Kantorku berlantai 3, dan di atas ada barak u penginapan. Saat aku dipanggil aku diam, lalu 1 menit kemudian aku jawab: Ya Bu… karna suaranya persis temanku yang bersebelahan ruangannya. Tapi aku tunggu2 dia ga manggil lg dan aku teruskan makan. Saat aku mencuci piring bekas makanku krn kaca dapur menghadap ke WC, aku lihat bapak, tinggi, besar, bule, dan pakai Batik masuk ke WC Pria, tapi tidak ditutup. Sambil ngebilas, mataku ga lepas dr WC itu aku pikir udah gila kali ga malu ga ditutup. Dgn cepat aku dekati WC itu dan.. astaga.. tidak ada orang atau bekas orang masuk (lantai basah). Semula aku pikir hanya halusinasiku. Lalu aku cuci tangan di wastafel, dan ada seorang ibu pakai baju putih rok biru pendek masuk WC Wanita, aku lihat dia dr cermin wastafel yg berjarak 1 meter. Dia tersenyum lalu aku balas senyum.Tapi hitungan dua detik aku lihat ke WC itu dan… astaga lagi… tidak ada siapa2!! Aku lari ke dalam dan kutanya OBku yg ada, apakah ada tamu tadi. Krn kantor sepi hny dia yg ada, dan dgn yakin dia blg tidak ada tamu sama sekali! Dan saat teman kantorku turun dr lt.2 aku tanya tadi manggil ada apa dan ibu itu bilang dia ga manggil aku dan ga turun sama sekali krn dr td dia ngobrol di atas. Aku hanya duduk lemas dan OBku itu bilang: Selamat mba, krn udh kenalan dgn mereka. Aku hanya bengong.. karena dlm satu hari saja aku alami semua.

Kalian tahu Sisca yg prnh ikut cerita di situs ini.. dia adlah sepupuku. Waktu dia ke kantorku dia blg: Ka, di tangga ke lt 2, ada perempuan Belanda (noni), cantik, rambut keriting, bajunya merah. Td dia blg dia ketemu. Dulu2 aku ga percaya kalo sepupuku itu bisa lihat, tapi krn dia blg ke aku ttg noni itu aku jd percaya. Karena setelah kejadian aku penjaga kantorku bilang memang penunggu kantorku ini Noni Belanda yg rumahnya dulu di pohon itu (yg sdh ditebang, dan dia marah) dan astaga… ciri2nya sama! Dia bisa berubah menjadi spt org2 kantorku.

Saat aku lembur berdua dgn OBku, dia sedang cuci piring di dapur, otomatis aku sendiri dlm kantor, tiba2 printer bergerak, ada suara kursi berputar2 dan suara org tarik nafas berat, lalu muncul Pastur di depan pintu ruanganku. Aku senyum dia senyum, tapi hawanya beda. Lalu aku ingat semua teman kantorku sdh pamit pulang dan aku lari ke dapur dan tny OBku, dan dia blg ga ada siapa2. Penjagaku pernah dibangunin supir relasi yg sudah meninggal dan dia minta kunci mobil. Pernah jg OBku yang tidur di kantor, pintu kamarnya dibuka dan muncul Suster dan Pastur, tapi krn OBku pny jimat dia selamat. Dia jg pernah lihat ada org masuk ke WC lt 2 tp tidak ada org. Dan dia pernah mimpi ketindihan di sofa lt 3.Tapi dia merasa sangat nyata.

Dan ada keanehan lain, setiap Malam Jumat lampu mobil kantorku selalu nyala sendiri dan ada hawa beda saat lewat mobil itu di garasi, krn disana juga jd pintu keluar masuk. Dan ada seorang pria, hitam, tinggi , besar yg sering bolak balik di kantorku saat sepi. Pernah aku kejar tapi ga ada orangnya. Sejak itu aku ga berani lembur sendirian. Aku banyak berdoa dan ga sompral.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

