Ersyaputry's Blog

27/03/2010

Dicakar Makluk Halus

Filed under: cerita seram — ersyaputry @ 9:54 am

Ini cerita bukan dari gw tapi dari temen gw yang namanya sebut aja Andi. Waktu itu kira-kira jam 12 siang lewat gitu deh, kan Bokap ama nyokap gw lagi berangkat ke Balikpapan tuh, so gw jadi ditinggal sendirian dirumah. Dari pagi ampe sore gw sih berani-berani aja ditinggal sendirian tapi (ko ada tapinya?) dari sore ampe malam plus sampe pagi lagi, jujur gw ga berani (gw waktu itu baru umur 11 thn) coalnya ini rumah baru gw ama keluarga gw tempatin maka dari itu gw belum kenalan ama penjaga rumah gw (makhluk halus penghuni rumah maksudnya). Gw terpaksa minta temenin Julak (sebutan buat kaka Bokap gw dari suku Kutai) ama sepupu gw Andi itu. Malam pertama gw tidur nyenyak aja ama sepupu gw, hari kedua sama nyenyaknya, pas hari ketiganya (nah ini dia! ENG.. ING.. ENG..!) sepupu gw ama Julak gw dibadannya ada bekas cakaran. Kalo Julak gw tepat dipunggung sedangkan si Andi tepat dipahanya, gw sih awalnya ga percaya tapi pas gw liat… eh beneran ada cakaran panjang kaya habis dicakar hewan buas tapi itu hanya luka dalam. Di kulit luarnya baik-baik aja, tapi didalamnya merah banget. Gw nanya ama Julak gw, katanya tadi malam ad makhluk yang mau masuk kekamar gw tapi ga bisa, soalnya udah dipagar ama Julak gw pake Ayat Kursi. Sayang waktu hari pertama kami sempat kecolongan, makanya tuh makhluk bisa masuk. Kata julak gw waktu dia ga bisa masuk, dia hanya mencakar-cakar pintu kamar gw aj. Kukunya panjang banget, tapi mukanya ga terlalu keliatan. Gw sih kaget capur rada takut, anehnya cuma gw aja yang ga kena. Mungkin aja karna gw yang punya rumah, makanya ga diganggu. Gw punya saran and Tips gitu deh buat sahabat Primbon biar ga diganggu makhluk halus ketika mau tidur. Pertama sebelum tidur biasakan untuk wudhu dulu (bagi muslim) sedangkan untuk non muslim biasakan untuk membersihkan diri sebelum tidur, contoh cuci kaki, gosok gigi, dll (Fakta bahwa makhluk halus menyukai keadaan kotor). Kedua biasakan membaca doa sebelum tidur (untuk seluruh agama) sedangkan untuk muslim disarankan untuk mandi ayat diawali membaca Basmallah, caranya seperti berdoa bacalah Al-Ikhlas, Al-Falaq, AN-Nas setelah itu diusapkan keseluruh tubuh (dilakukan 3kali) dilanjutkan membaca Ayat Kursi, dan ditutup AL-Fatiha namun akan lebih lengkap dengan melakukan Dzikir (Fakta bahwa Jin ataupun makhluk halus anti akan ayat-ayat Tuhan). Selalu membersihkan atau merapikan tempat tidur (Fakta liat ke tahap pertama). Terakhir disarankan untuk tidur mereng menghadap kanan kalo perlu pake guling (untuk seluruh agama) khusus untuk muslim turutin Sunnah-sunnah Nabi ketika tidur (Fakta orang yang sering ditindih makhluk halus kebanyakan orang yang tidur terlentang dan hindari tidur tengkurap). Khusus untuk muslim, lakukan sholat Sunnah terlebih dahulu sebelum tidur. InsyaAllah (jika Allah menghendaki) kalian akan terbebas dari gangguan Jin. Maaf buat para Muslim Bali, disarankan Sesajen ataupun hal yang berbau mistik didalam kamar agar dibuang aja (Fakta Makhluk halus menyenangi yang namanya sesajen dan wangi-wangian non alkohol).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: