Ersyaputry's Blog

21/02/2010

in the class room

Filed under: cEriTa CinTa — ersyaputry @ 2:52 am

Payah!!! tadi siang kelasku ada ulangan matematika, soalnya sih biasa, cuma 5. Dan semalam aku nggak belajar, memang sih sudah ada pemberitahuan… tapi aku sengaja!! Aku uda bosan ama materi ini!! di ulang terus! padahal sekolah laen materinya uda jauh!. Tadinya sih aku suka mtk, tapi sekarang, baru lihat aja udah mual…, nah jadi, nggak belajar deh. Lagipula, kurasa aku udah paham konsepnya…. Suasana kelas waktu itu, payah! lampu mati, kipas angin yang sedari tadi berputar, tak henti-hentinya mengeluarkan suara berdenyit, nyitttt, nyittt ahh berisik! lebih baik dimatikan aja deh! habis anginnya nggak sampai sini!. Yupp cuaca diluar memang panas bgt. Tapi… karena tepat disebelah selatan kelasku bediri hotel kecil, agak kotor kubilang, sinar matahari nggak bisa sepenuhnya masuk kemari, jadi ni kelas guuelaap bgt, kadang pula sinar yang terpantul malah membuat papan tulis silau….cling* Dan kalau mendung jadi gelap bgt — sampai-sampai ada salah satu guru yang pernah ngatain ni bukan kelas tapi goa. Jadi, biar kata2 itu nggak muncul lagi, tiap pagi aku mampir ke bawah tangga buat men’swicth on’ lampu kelas IX-2. Tembok samping hotel yang selalu menjadi pemandangan dari jendela kelasku itu juga belang-belang hitam, hemm aku ingat!! itu hasil simbiosis bakteri xx dgn lumut yy (aduuhh…. apa sih yang kamu ingat?), dan cukup banyak tanaman paku-pakuan liar yang tumbuh di situ. Aku masih sibuk dengan soal matematika di atas mejaku!!. Benar! soalnya memang cuma itu-itu aja, aku ingat betul langlah-langklah mengerjakanya, sekarang cuma masalah menghitungnya, harus teliti. Aku baru selesai mengerjakan 3 soal.”Yeah, ternyata lumayan menguras otak juga untuk mengerjakan ini” pikirku. Oke! setelah selesai mengerjakan, aku langsung mengoreksinya. Aku hitung ulang, dihitung, hitung … dan —”Owh tidakk! gila! baru nomer satu aja udah salah hitung!” teriak ku lirih, mataku sempat menangkap, barusan April melirik ku. Argghh!! biareeen!! >…<Eh?'_' apa sih?? parasit!! pergi jauh sono!! pikiran kayak gitu cuma buang-buang waktu!! Kulihat jam dinding, tiap detiknya serasa menggetarkanku. Heekk?? Cuma tersisa 2 menit untukku? ahhh!! bantai aja ni soalll!! ayooo kerjainn!! cepeettt!***”Huff” ok ini sudah sampai titik kerumitan otakku nih…. (maksudnya apa??) kubereskan semua alat tulisku, jangan sampai diambil tukang-tukang gresek kelas IX-2. Semenit aja ditinggal di meja, ludes deh!!. Aku beranjak dari bangku ku. Dari ekor mataku ku lihat Denny belum juga menyerahkan kertasnya, eh? malah tiduran!!”Mau nitip?” tanyaku”….?? What?”.”Sini soal nya mau nitip ga??””Ah, ya! thx Lam!” responnya sambil memberikan kertasnya padaku, kubalas dengan anggukan kepala. Sambil berjalan perlahan iseng-iseng kulihat jawaban Denny. Ehm Oke! no 1… yupp, no 2… yea… nomer.. eh?? apa?, ku lirik kertas jawaban ku… ternyata benar, jawabanku salah? wahh parah nih!!Aku segera berlari menuju meja guru. Ku letakan soal dan jawaban Denny. Aghk sial! sial! masih ada aja jawaban yang salah!. Mata ku jelalatan mencari bolpen, begitu lihat, langsung aja kucabut bolpen dari genggaman Ririn. Dia kaget, marah-marah… tapi tak ku pedulikan. Pokoknya tulis!! tulis! ayo cepat benarkan!! tahu nggak? jawaban nomer 2 aja masih kurang nol lalu ada juga yang angkanya beda. Padahal, selain perkaliannya itu susahnya nggak umum (menurutku ku), waktunya sudah tak tersisa. Namun aku tetap berharap, karena guru yang bersangkutan masih berada di kelas ini (dia kewalahan menghadapi anak-anak yang kebingungan dimana mereka harus meletakkan soal kode A atau B ckck dasar!!)Lalu waktu aku sedang sibuk-sibuknya mengitung, dateng deh yang dari tadi ku khawatirkan. Riki dan grombolannya menyerbu mejaku!!!! Dengan satu aba-aba dari Riki mereka langsung menyerang mejaku! mereka mengepungku dan menggoyang-goyangkan meja yang kupakai serta berteriak-teriak mengejekku, huh! kayak orang gila gitu deh! dengan sangat panik aku tetap ngotot mengganti jawabanku…. Wah wah kalau di ingat-ingat lagi sepertinya aku jadi nggak jauh beda ama mereka… jadi…. sinting!. Ah dasar orang-orang aneh!Nah setelah mengganti jawabanku, aku bangkit berdiri dan menerobos kepungan itu, menyerahkan kertasku pada guru (owh yea!!! plok plok plok plok<<.< Dia tuh uwaah bener-bener —————-!ntah deh!! Pokok nya sering banget sampai adu mulut ma aku.Dia nggak jauh beda sih ama Riki, ntah kenapa kali ini dia nggak ikut-ikutan. Apa mungkin dia memperhatikan aku? uwiih GR banget aku?! Tapi bukan itu masalahnya! kayaknya dia seneng liat aku kesusahan… Dan ahkirnya…..(yang dia harapkan terjadi) aku malah nyontex? uwh! malu banget nih. Terserah deh dia mau apa…”Nilam!” (kali ini suara anak cewe), dia berseru sambil menepuk bahuku. Aku menoleh tapi pikiran ku masih terpaku pada Aji. Jarak dia berdiri hanya 2 bangku dari tempat aku duduk, dia masih mengawasiku, mungkin gara-gara melihat sikap Risna yang agak kurang ramah padaku itu… eh? benarkah?”Ada apa Ris?””Apa?” persis seperti yang diucapkan Aji tadi, namun dengan nada yang sungguh sangat berbeda…. dengan nada tinggi dan suara lantang. Sekilas terasa suasana kelas menjadi hening….. lalu bisik-bisik dan segera kembali seperti semula.”Lam!!! gara-gara kamu! Ririn jadi nggak bisa nerusin jawabanya! egois kau!”. Katanya dengan kesal sambil mencabut bolpen yang dari tadi ku genggam.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: