Ersyaputry's Blog

13/02/2010

Manfaat Telur Untuk Wajah Dan Rambut

Filed under: BerIta Na ErSya — ersyaputry @ 5:12 am

Berbicara mengenai telur, pasti yang kita bayangkan adalah masakan telur mata sapi atau telur dadar. Tetapi dalam hal ini telur dimanfaatkan untuk kecantikan wajah dan rambut.

Telur untuk wajah :

* Telur bermanfaat dapat mengurangi keadaan bengkak di bawah mata. Gunakan putih telur sebagai masker, oleskan tipis di bawah mata dan biarkan selama 10-15menit.

* Masker putih telur dapat membuat pori-pori menutup dan hampir tidak tampak. Untuk kulit sensitif dan kering : gunakan putih telur yang bersih ke wajah sebagai masker selama 10 menit dan 20 menit, untuk kulit berminyak.

* Masker putih telur dapat membuat kulit lebih kencang dan kuat.

* Masker menggunakan telur sangat ideal bagi orang-orang dengan kulit sensitif dan kering. Kuning telur kaya akan vitamin A yaitu vitamin anti kerut yang bagus untuk kulit wajah.

* Masker telur juga sangat bermanfaat untuk kulit yang bermasalah, karena mengandung asam amino yang dapat membantu memelihara sel-sel kulit untuk mengurangi radang pada wajah.

Telur untuk rambut :

* Berhubungan langsung dengan sinar matahari, polusi udara dan klorin dari kolam renang dapat menimbulkan kerusakan pada rambut anda.

* Untuk mengembalikan keindahan rambut anda yang telah rusak, caranya, gabungkan 1 kuning telur, 1 sdm minyak zaitun dan 1 cangkir air.

* Usapkan kerambut dari akar hingga ujung rambut dan dibiarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air dingin. Cara ini gunanya untuk melembabkan rambut anda yang terlihat kering dan kusam.

* Kuning telur kaya akan asam berlemak, jadi kalau dipakai ke rambut kering akan membuat rambut bersinar atau mengkilap selama seminggu.

* Ramuan ini juga dapat menyembuhkan rambut karena ramuan ini mengandung vitamin A, E dan D untuk menanggulangi kerusakan rambut anda nantinya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: