Ersyaputry's Blog

06/02/2010

Apa yang harus dilakukan terhadap anak yang terbelakang mental???

Filed under: Tes IQ Dan Panduan Untuk IQ yang SmaRT — ersyaputry @ 4:41 am

. bagaiman sikap orang tua terhadap anak yang terbelakang mental? Jika ternyata ada anak yang memperoleh nilai IQ yang rendah, janganlah menyalahkan mereka karena malas atau kurang perhatian terhadap pelajarannya.

IQ yang rendah tidak menunjukan bahwa seorang anak tidak berusaha keras dalam belajar. IQ rendah menyatakan ketidak beruntungan untuk mencapai nilai yang tinggi di bidang akademik sehingga tidak bijaksana apabila orang tua menyalahkan mereka.

Perlu diketahui bahwa IQ bukanlah satu – satunya ukuran keberhasilan seorang anak, seperti keberanian, kejujuran, kepercayaan diri, kestabilan emosi, keikhlasan dan keteguhan hati, rasa cinta, dan kebaikan.

Definisi mental, cacat mental, keterbelakangan mental, halangan mental, atau otak lemah merupakan beberapa istilah untuk menerangkan kondisi mental seseorang. Jika hasil tes terbukti bahwa anak anda termasuk golongan ini, hal yang pertama adalah mencari bimbingan dan seorang ahli dokter. Diskusikan dengan dokter tentang cara terbaik dalam menangani anak tersebut.

Beberapa ahali percaya bahwa keadaan ini hanyalah akibat dari adanya beberapa gangguan atau kerusakan dalam pengaturan otak, kerusakan yang terjadi terhadap otak, atau pembawaan sejak lahir. Pandangan lain menyebutkan bahwa keadaan itu biasanya berhubungan dengan berbagai ragam tingkat intelegensi manusia sehingga dapat pula dianggap sebagai hal normal saja.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: